Sabtu, 05 Oktober 2019

Jalan-jalan Bertiga ke Dunia Fantasi


Halo hai! 


Lama nggak posting cerita jalan-jalan. Mohon maaf tanggal sengaja di back date. Demikian pula dengan cerita jalan-jalan yang belum tayang, kemungkinan bakal di back date juga. Supaya apa? Biar rapi aja dan kesannya saya posting blog sesuai jadwal, haha!


Kali ini saya mau cerita mendadak jalan-jalan ke Dunia Fantasi Ancol. Kenapa mendadak? Karena tidak direncanakan, tentunya. Berkat undangan acara Dufan Blogger Day, saya bisa ajak keluarga main ke Dufan secara gratis! Iya gratis! Asyik kan!


Kali ini saya ditemani Bapa dan Dd Irsyad. Saya dapat 4 tiket gratis plus karcis jajan di Dufan seharga 100 ribu untuk 4 orang. Satu tiket khusus untuk saya bisa ditukar menjadi Free Pass masuk Dufan selama 1 tahun. Sayang, saya nggak sempat tukar karena nggak tahan lihat antriannya, hehe. Gapapa hangus. Begitu pula jatah tiket dan karcis makan untuk Aa Dilshad yang tidak datang juga ikut hangus.




Sebelum masuk ke Dufan

Sudah lama pengen bawa boyz ke Dufan. Tapi kayaknya rugi kalau pergi ke sana pas mereka masih kecil. Takut rugi karena nggak banyak wahana yang bisa dinaikin! Etapi ternyata saya salah, ada wahana baru di Dufan yang cocok buat anak-anak dengan tinggi badan di bawah 110 cm. Namanya Dunia Kartun.

Dunia Kartun di Dunia Fantasi

Sesuai namanya, wahana baru Dunia Kartun ini serba kartun suasananya! Mulai dari aneka permainan disesuaikan dengan tokoh kartun favorit, sampai desain bangunan dan interiornya yang unyu-unyu khas kartun. Bikin betah deh!


Gerbang masuk Dunia Kartun



Selamat datang di Dunia Kartun

Saya dan rombongan blogger diajak berkeliling di Dunia Kartun. Melihat berbagai wahana menarik dan bangunan-bangunan yang cantik...



Bangunan unyu-unyu


Wahana Baling-baling 





Wahana Turbo Drop
Berasa ada di dunia lain yaa di dunia kartun
Candy colour yang ceria


Tempat makan dengan bangunan yang menarik


Tempat penjualan souvenir


Wahana Karavel


Jadi pengen masuk kan?


Ketika saya berkumpul bareng teman-teman blogger untuk acara Dufan Blogger Day, Bapa dan Dd Irsyad bermain duluan ke Dunia Kartun. Saat tengah berkeliling, mereka memanggil saya dari atas wahana. Hai, dadah!



Dadah Ibu!
Bersama rombongan blogger, saya diajak masuk ke aula dengan layar lebar di dalam wahana Hello Kitty World. Wahana ini gemesin lho karena serba Hello Kitty! Temanya Hello Kitty ke luar angkasa. Ala-ala NASA tapi cute!


Pintu masuk Hello Kitty World
Ehh ada yang jadi penerima tamu

Bagian dalam Hello Kitty World


Ada igloo juga

Main Bareng Keluarga di Dunia Fantasi



Waktunya main bareng!
Usai acara, saya pun mencari Bapa dan Dd Irsyad. Ternyata mereka masih berada di Dunia Kartun! Emang yaa, wahana ini pas banget buat Dd Irsyad yang masih kurang tinggi badannya buat bermain di wahana lain. Jadi betah main di Dunia Kartun, semua bisa dimainkan kalau dia mau!

Mushola dan toilet di Dunia Kartun

Nomor satu yang saya lakukan adalah shalat lalu kami mencari makan siang. Masuk kembali ke area food court dekat Hello Kitty World, kami makan ayam tepung menggunakan kupon makanan. Oia, tidak semua makanan dan minuman bisa ditukar dengan kupon, jadi kudu tanya dulu lah yaa...


Gerai makanan yang minim meja kursi untuk pengunjung


Lesehan di lantai kita makannya

Oia habis makan, kita beli Chatime pake antri segala. Inilah Chatime perdana yang saya beli. Selama ini ogah beli karena mahal! Ee di Dufan dengan harga lebih mahal malah dibeli juga akhirnya, haha! Chatime nggak difoto, keburu ludes karena kehausan capek antri.

Terus, pas pulang kami sempat balik lagi ke tempat ini karena Dd ngambek pengen makanan momogi dikasih asep nitrogen. Hadeuh...

Makanan berasep bayar 35 ribu
Setelah kenyang habis makan siang dan minum Chatine, waktunya bermain! Kami pun menjelajah Dunia Fantasi yang sesungguhnya. Maksudnya,  Dufan yang saya kenal dalam ingatan. Beberapa wahana dari jaman saya kecil masih bertahan. Banyak yang baru. Salah satunya wahana sulap ini. Kami sempat menonton sebentar...


Di depan Magical House


Kelihatan dari samping emang nggak terlalu jelas

Lanjut jalan lagi... mikir mau naik wahana apa tapi kok kurang bersemangat ya. Entah karena saya dan Bapa sudah merasa tua atau Dd Irsyad yang kurang tertarik untuk mencoba wahana yang ada. Atau juga karena kami sudah merasa lelah. Panas-panasan tengah hari. Mana sering jiper duluan kalau lihat antrian panjangnya... fiuhh!


Wahana Gajah Beledug


Wahana Kora-kora 

Wahana Bianglala


Petunjuk jalan
Satu-satunya wahana yang kami mainkan bersama adalah naik komidi putar alias korsel. Ini paling aman soalnya. Nggak pake capek, nggak pake stress karena jantungan wkwkwk!

Wahana korsel



Naik kuda... yihaa!
Naik korsel bareng


Setelah itu, kami lanjut jalan lagi...

Mau main apa, De?

Tahu nggak sih... Dd tuh sempet ngambek ketika kami ajak antri mau naik arung jeram. Dia nggak mau tapi kami paksa. Begitu sampe ketemu petugas, langsung diusir karena tinggi Dd kurang memenuhi syarat masuk wahana. Duh! 

Mau masuk wahana wajib kayak Istana Boneka, agak males karena lihat antriannya. Jadi apa dong? Dd malah kepincut main masuk bola besar di atas air. Bayar lagi sih 20 ribu. Berdua Bapa jadi 40 ribu. Dibatasi cuma 10 menit saja. Nggak apa-apa, yang penting kamu seneng De!


Seneng banget Dd

Sebentar juga udah keringetan

Sebelum pulang, saya ngabisin dulu jatah kupon biar nggak mubazir. Beli aja minuman bolak-balik, gorengan tahu, terus terakhir beli kentang dibungkus buat Aa Dilshad di rumah. Alhamdulillah...


Bungkus kentang dulu
Seneng banget bisa quality time bareng keluarga di Dufan. Apalagi gratisan begini, hihi. Semoga bisa kembali lagi ke Dufan dengan formasi lengkap berlima, aamiin.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=