Minggu, 01 Juli 2018

Blog Emak Riweuh Berubah Jadi Blog Gratisan



Halo semua!

Lama tidak menyapa. Belum sempat bikin blogpost pernyataaan tentang kondisi terakhir di blog ini. Yap betul, blog yang beralamat di www.emakriweuh,com ini kembali lagi ke alamat awal alias di Blogspot gratisan www.emakriweuh.blogspot.com. 

Sudah lama saya mempertimbangkan untuk pensiun dari menulis blog. Saya ingin lebih konsen mengurus keluarga. Apalagi setelah melalui masa ujian yang melelahkan selama beberapa tahun, maunya istirahat dengan nggak berbuat apa-apa lagi alias mager aja haha.


Berikut alasan saya membuat blog ini menjadi gratisan kembali:

1. Ngeblog untuk pelampiasan dan supaya pikiran tetap waras

Jujur, dalam beberapa tahun saya giat ngeblog itu cuma buat pelampiasan aja. Menyibukkan diri sendiri supaya pikiran saya nggak kusut. Istilah "menulis adalah terapi jiwa" sangat kena buat saya. Dengan menulis, pikiran saya 'dituntut' supaya waras. Inilah yang membuat saya kuat menghadapi cobaan.


2. Sayang bayar perpanjangan domain untuk blog yang jarang update

Saya punya tiga blog berbayar. Pikir-pikir, masa udah bikin domain tiga blog terus ditinggalin? Sayang dong! Beban untuk terus menulis justru ada pada blog utama ini. Saya nggak bisa selalu update karena keluarga saya jarang traveling. Tiga anak laki-laki saya juga sudah besar, mereka sudah ogah diekspos di blog, hihi. 

Blog Emak Riweuh bertema family dan traveling. Traveling jarang, family apalagi. Jadi, kasihan banget dan mubazir kalo blog ini terus berbayar. Halah, perhitungan pisan yak! Itungannya gini: buat apa terus bayar kalau jarang update? Mending uang untuk bayar perpanjangan domainnya dipakai buat 10 kali jajan bakso...

Blog Emak Riweuh ini blog paling tua, jadi nilai DA nya paling tinggi dari dua blog anaknya, yaitu blog Inna Riana dan blog Dapur Ngebut. Penghasilannya dari job sponsored post juga lumayan. Tapi ya itu, saya memilih untuk mengembalikannya ke alamat gratisan. Artinya, saya nggak bisa lagi mendulang rejeki rupiah lewat blog ini. Tidak apa-apa. Sudah waktunya blog ini pensiun. 

3. Siap-siap menghadapi kematian

Umur saya nggak muda lagi. Ajal juga bisa datang tanpa kepastian. Kalau saya meninggal, nggak ada yang ngurusin perpanjangan domain blog lagi. Jadi, kalau saya mati ya blog ini ikutan mati. Saya paling sayang dengan blog ini karena berisi catatan tentang 3 boyz. Maunya sih, kalau saya nggak ada, mereka masih bisa baca tulisan saya di blog ini.

Sudah, segitu aja.

Mohon maaf buat teman-teman blogger sempat saya tinggalkan url link blog www.emakriweuh,com pada komentar blognya karena menjadi broken link. Untungnya, saya bukan blogger yang rajin dan jarang berkomentar pakai url blog. Seringnya pakai akun G+, hehe.

Sekali lagi, saya mohon maaf untuk yang sudah dirugikan karena pergaitian alamat domain ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=