Rabu, 22 Mei 2019

Segarnya Buka Puasa dengan Skippy Choco Milkshake

menu buka puasa

Assalamualaikum!

Halo semua! Apa kabar? Bagaimana puasanya? Mudah-mudahan lancar ya sampai lebaran nanti, aamiin. Kalau lagi puasa begini, bawaaan haus jadi godaan tersendiri. Pas buka puasa, pengennya minum yang seger-seger.

Anak-anak saya kalau puasa hobi banget minum es pas buka puasa. Tentu saja saya melarangnya langsung minum es karena tidak baik untuk kesehatan. Saat buka, basahi dulu tenggorokan dengan air hangat (bisa air putih atau teh manis). Setelah itu baru deh boleh 'menghajar' minum es.

Menyajikan hidangan buat buka puasa itu seru. Seru karena bisa bikin banyak macamnya dan menggugah selera. Apalagi buat yang pasukannya banyak kayak saya. Setiap hari selama bulan Ramadhan, suguhan selalu ada. Baik itu takjil, makanan berat untuk buka puasa, dan makanan untuk sahur tentu saja.

Buat emak yang mager di rumah kayak saya, bisa jadi emang nggak susah buat bikin sendiri semua hidangan itu. Tapi kadang saya juga manusia biasa yang suka dilanda riweuh bahkan mager untuk ngejain itu semua. Untuk melengkapi suguhan dikala tubuh lagi nggak bisa diajak kompromi buat kerja bakti, beli makanan dan minuman jadi solusinya.

Awal puasa, begitu banyak yang saya masak. Sampai nggak sempat bikin es buat takjil. Anak-anak biasanya beli minuman dingin botolan di minimarket. Itu nggak apa-apa. Tapi kalau beli es di penjual keliling rasanya gimana gitu. Saya khawatir kebersihannya kurang terjaga. Bahkan curiga pakai es batu dari air mentah atau air minum yang kualitasnya kurang bagus.

Biar aman dari kekhawatiran beli es sembarangan, mending bikin minuman es sendiri di rumah. Kali ini saya mau bikin minuman es yang nyegerin plus enak-enak gurih. Aih, apa itu mak? Ini dia... Skippy Choco Milkshake!

Hmm, kedengerannya aja sudah enak. Gimana enggak, soalnya milkshake ini rasanya jadi beda karena pakai selai kacang Skippy. Yup, Skippy Peanut Butter alias selai kacang yang sudah terkenal dengan kualitas dan kelezatannya. 

menu buka puasa
Skippy Peanut Butter Creamy

Saya suka selai kacang Skippy sejak masih anak-anak, lho. Jaman dulu, keuangan orang tua masih biasa. Dapat parcel berisi Skippy Peanut Butter bikin saya kegirangan sendiri. Bisa makan 'selai mahal' setahun sekali adalah anugrah yang tak terhingga. Begitulah.


Skippy Peanut Butter punya banyak varian. Bahkan sekarang ada yang dipadukan dengan buah juga lho! Kesukaan saya adalah Skippy Peanut Butter Chunky. Yaitu selai kacang Skippy yang ada 'beribikan' kacang di dalamnya. Tapi saya nggak nolak juga kalau dikasih Skippy yang Creamy, hihihi.

Oia, untuk resep Skippy Choco Milkshake ini saya menggunakan Skippy Peanut Butter Creamy. Teksurnya yang lembut pas banget untuk dicampur menjadi milkshake yang nikmat.

Yuk, coba bikin sekarang. Simak cara membuatnya ya...

Skippy Choco Milkshake

menu buka puasa
Bahan Skippy Choco Milkshake

Bahan Skippy Choco Milkshake:

  • 500 ml susu uht tawar
  • 6 sdm Skippy Peanut Butter Creamy
  • 50 ml susu kental manis coklat
  • 1 mangkuk kecil es batu
  • bubuk oreo untuk taburan secukupnya
  • sedikit saja gula hias warna-warni

Cara membuat Skippy Choco Milkshake:

  1. Siapkan semua bahan, 
  2. Masukkan es batu, susu uht, susu kental manis coklat, dan tentu saja Skippy Peanut Butter Creamy.
  3. Blender sampai halus.
    menu buka puasa
    Blender jadi satu
     
  4. Ambil gelas saji, hias bagian dalam gelas dengan sedikit susu kental manis coklat. 
  5. Tuang milkshake yang sudah jadi ke gelas.
  6. Taburi dengan oreo bubuk dan gula hias. Skippy Choco Milkshake siap disajikan untuk berbuka puasa.
menu buka puasa
Skippy Choco Milkshake siap dinikmati
Selesai deh. Berhubung waktu buka puasa masih lama, saya simpan Skippy Choco Milkshake di kulkas. Beberapa menit sebelum adzan maghrib, baru saya keluarkan dan ditaruh di meja saji darurat di ruang tamu. 

Meja saji darurat? Ehm begini, rumah saya kan mungil. Meja makan di dapur juga ukurannya minimalis dan cuma muat dipakai bertiga. Kalau lagi ngumpul bareng keluarga, kami biasa lesehan di atas karpet di ruang tengah yang merangkap ruang tamu. Sengaja saya dan suami tidak membeli sofa dan meja sofa. Biar lega buat lesehan bareng, hehe.

menu buka puasa
Nggak sabar pengen minum Skippy Choco Milkshake

Tidak lama kemudian, waktunya buka puasa pun tiba! Anak-anak sudah nggak sabar pengen mencicipi Skippy Choco Milkshake. Saya menahan mereka karena mau memfoto dulu. Dan seperti yang terlihat, yah begitulah hasil fotonya. Muka mereka kelihatan bete karena dilarang minum langsung! Ahaha, maapin Ibu ya my boyz.

Meskipun bete sejenak karena tertunda minum Skippy Choco Milkshake, alhamdulillah mereka ceria lagi dan isi gelas pun ludes. Rasanya gimana? Seger dan maknyus. Minum milkshake susu manis dengan sensasi rasa kacang yang gurih. Badan langsung fresh setelah berpuasa seharian.

menu buka puasa
Skippy Choco Milkshake
Selamat mencoba Skippy Choco Milkshake!
menu buka puasa
Segarnya buka puasa dengan Skippy Choco Milkshake

4 komentar:

Silakan berkomentar dengan bahasa yang sopan, tidak berpromosi atau berjualan. Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan saya hapus. Terima kasih :)

Related Posts Plugin” style=